Wednesday, September 2, 2015

3 fitur penting WhatsApp yang mungkin jarang diketahui



Bagi pengguna gadget khususnya Sobat Jemari yang menggunakan smartphone, aplikasi WhatsApp telah menjadi aplikasi sejuta umat yang hampir digunakan oleh semua orang di dunia. Berikut ini ada beberapa fitur penting yang perlu Anda ketahui agar pengalaman ber-WhatsApp semakin menyenangkan.

Media Auto-Download
Fitur ini dapat Anda pergunakan untuk memilah dan memilih, apakah media berupa video, foto, dan juga audio yang dikirimkan orang lain kepada Anda, ingin Anda unduh menggunakan fasilitas apa.

Semisal, dengan alasan menghemat bandwitdh data, Anda dapat mengunduh semua media itu menggunakan Wi-Fi dengan masuk ke menu When Connected on WiFi, lalu centang ketiga opsi tadi.

Ataukah apabila Anda merasa semua data itu penting diketahui dan harus segera dilihat dengan cepat, maka Anda dapat menggunakan mobile data untuk mengunduh semua media itu, dengan cara masuk ke menu pilih chat and call, media auto download, kemudian pilih when using mobile data.

Kirim Pakai Tombol Enter
Fitur yang ini juga dapat membuat pengalaman menggunakan WhatsApp menjadi lebih menarik. Ketika Anda menekan “enter” nantinya pesan akan langsung terkirim. Caranya masuk pada menu chat and call, kemudian centang enter is send.

Memilih Ukuran Teks
Bagi Anda yang memiliki kesulitan untuk melihat tulisan kecil dari jarak dekat, fitur ini dapat sangat membantu ketika Anda ingin membaca pesan di WhatsApp.


Cara mengaktifkannya, masuk pada menu chat and call, kemudian pilih font size. Anda bisa mengatur apakah teks yang ditampilkan ingin small,large, atau medium.

0 comments

Post a Comment