Monday, September 14, 2015

Sistem Operasi Windows 10 Download File 6GB Tanpa Disadari Oleh User?



Sistem operasi Windows 10 besutan Microsoft memang menuai banyak kesuksesan. Selain membawa pembaruan yang lebih baik serta layanan upgrade gratis, membuat pengguna Windows 10 semakin banyak yang kini jumlah penggunanya menyentuh angka jutaan pengguna diseluruh dunia. Namun ada sesuatu hal yang mungkin tidak disadari oleh pengguna Windows 10.
Jika Anda mengaktifkan fitur auto download pada sistem operasi Windows 10 Anda, maka perangkat Windows 10 akan mengunduh file sebesar 3,5GB hingga 6GB. Windows 10 mengunduh file sebesar itu tanpa diketahui dan mungkin tidak disadari oleh pengguna, tentu hal ini dapat memakan banyak data jika pengguna Windows 10 menggunakan data internet terbatas.
Seperti yang dilansir dari Trustedreviews, (13/09/2015), mengatakan bahwa kejadian seperti ini pertama kali dilaporkan oleh situs web Theinquirer, yang mengungkapkan bahwa salah satu pengguna Windows 10 mengalami langsung, di mana perangkat Windows 10 miliknya mengunduh file sebesar 3,5GB hingga 6GB pada folder tersembunyi yang beranama ‘$Windows.~BT’.
Tampilan desktop windows 10
“Saya pikir Microsoft mengatakan bahwa ini merupakan ‘upgrade’ opsional. Jika memang upgrade itu pilihan opsional, mengapa itu didorong untuk begitu banyak komputer di mana itu tidak dikehendaki oleh pengguna, dan mengapa upgrade itu mencoba untuk menginstal pada perangkat Windows 10 secara berulang-ulang ketika sedang boot-up? ” ujar salah satu pengguna Windows 10 yang mengalami kejadian ini.
Tambah dari pengguna itu, download yang tidak diinginkan ini dapat memenuhi ruang penyimpanan pada perangkat Windows 10, terlebih bagi pengguna yang memiliki koneksi internet yang lambat dapat membutuhkan waktu sepekan untuk menyelesaikan proses download ini sebelum akhirnya masalah ini disadari oleh pengguna. Tidak hanya menguduh file berukuran jumbo saja, setiap kali Windows 10 dinyalakan, sistem akan mencoba menginstal update tersebut.
Menanggapi hal tersebut, Microsoft menjawab ” Kami membantu perangkat yang dapat di-upgrade ke Windows 10 serta membantu memberikan file-file yang dibutuhkan oleh perangkat ketika telah diupgrade ke Windows 10.” Microsoft juga menambahkan, sistem akan menginstal file tersebut ketika semua file sudah siap.
Pengguna Windows 10 mungkin menginginkan update otomatis untuk perubahan kecil pada software Windows 10, namun Microsoft tidak boleh berasumsi bahwa semua pelanggan menginginkan versi software baru yang dapat memakan ruang peyimpanan pada perangakat mereka.

0 comments

Post a Comment